Jumat, 06 November 2015

Sekretaris Profesional

Tips menjadi sekretaris profesional :
  • Memiliki Kepribadian Yang Baik 
Seorang sekretaris bukan hanya harus berpenampilan menarik, tapi juga harus memiliki kepribadian yang baik. Seorang sekretaris profesional harus ramah, baik, dan bertanggung jawab pada semua tugasnya. Bukan hanya baik kepada bos saja, tapi sekretaris juga harus menunjukkan kepribadian yang baik kepada relasi atau kawan sekantor.
  • Menampilkan Citra Perusahaan
Seorang sekretaris hendaknya memahami citra perusahaan tempat dimana dia bekerja. Menjaga penampilan dan sikap, karena sekretaris identik dengan citra perusahaan.
  • Baik Dan Bertanggung Jawab
Seorang sekretaris dituntut untuk ramah dan baik tidak hanya pada bosnya tetapi juga untuk mitra di kantor dan hubungan perusahaan. Dalam bekerja pun harus bertanggung jawab atas apa yang ia kerjakan, oleh karena itu harus memberikan yang terbaik yang kita bisa.
  • Pandai Menyimpan Rahasia
Seorang sekretaris terkadang juga diberi kepercayaan oleh pemimpin untuk mengetahui dan menjaga rahasia perusahaan. Hal tersebut dikarenakan sekretaris selalu berhubungan dan mengetahui apapun yang dikerjakan oleh sang pemimpin. Untuk itu, seorang sekretaris harus pandai menjaga rahasia perusahaan maupun rahasia pribadi pemimpin.
  • Mengerti Teknologi
Bayangkan jika seorang sekretaris tidak mengerti teknologi. Malu-maluin kan. Jadi sekretaris tidak hanya dituntut untuk bersolek, pintar tapi juga mengerti teknologi.
karena teknologi sangat penting untuk menunjang pekerjaan sekretaris. jaman sekarang segalanya sudah memakai teknologi oleh karena itu seorang sekretaris harus mengerti tentang teknologi.
  • Memiliki Etika Yang Baik
Seorang sekretaris diharapkan memiliki etika yang baik karena tanpa etika yang baik dia bisa membuat citra perusahaan menjadi buruk
  • Mampu Berbicara Di Depan Umum
Ada kalanya Sekretaris diperlukan untuk berbicara secara terbuka mewakili perusahaan oleh karena itu kemampuan berbicara di depan umum sangat penting sehingga dapat menampilkan citra perusahaan dan mewakili bos bila diperlukan atau konferensi pers untuk menjelaskan masalah.


Seorang sekretaris harus pandai menjaga rahasia dan jangan suka ngegosip.
Semua ilmu tidak ada yang tidak bermanfaat, oleh karena itu pelajarilah apapun yang positif.
semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar